Minta izin dulu dengan Cikgu Dee, yaaa...:))

Monday 16 July 2012

Kunci Syurga-ku, Semoga....

Awal tahun 2012 Masehi baru saja dimulai genderangnya.
Bulan pertama di tahun ini, baru saja melangkah belasan hari, tetapi lihat isi diary mini-ku,
full dengan berbagai catatan kecil yang belum sempat kukembangkan detil
pernak pernik hikmah didalamnya.

Diary mini yang berisi hal-hal yang sangat privacy sekali,
dan semua catatan yang mengelilingi kehidupanku! ^_^

Diary mini ku tempat curhat yang asyik saat bagaimana aku belajar mengelola emosi,
melatih kesabaran juga menghidupkan rasa Ikhlas, ketika aku menjalani hari-hari dengan amanah
yang berbeda-beda : menjadi hamba Allah, seorang istri, ibu dari keempat anak lelaki, juga guru
dari puluhan anak murid.

Karena Hidup itu adalah  proses pembelajaran.
Maka, meskipun aku adalah seorang guru, aku harus lebih banyak lagi belajar dari sisi kehidupan ini,
bahkan tak sedikit aku mengambil pelajaran dari mereka (murid-murid ku). Subhanallah...

*****

Memahami nasehat imam keluargaku : jangan sekedar mengajar.
Belajarlah untuk bisa mengajar & mendidik (Attarbiyah wa ta'limu)
Mudahkah???

Kembali kepada Niat, semuanya Allah yang membantu memberi kemudahan, memberi kemampuan.
Aku hanya yakin, berusaha dan terus belajar juga berdo'a. Selama ada Niat baik, semoga Allah memudahkan.
Dan ternyata setiap ingin mendapatkan hasil yang terbaik, Allah selalu menguji.

Seperti kisah menarik di awal tahun ini, yang baru saja dimmulai episodenya.
Ya, masih terus belajar untuk bersabar dan ikhlas menghadapi dua orang muridku
yang paling banyak 'keranah', mungkin boleh dibilang kali ini mereka yang paling menguji kesabaranku.

Aku pun tersadar, Allah sedang mentarbiyah melalui episode kehidupan ini,
mengujinya dengan dua orang mmurid : seorang murid yang kedua orangtuanya telah bercerai dan
murid yang tinggal dengan nenek kakeknya, karena kedua orangtuanya hanya sebagai penoreh getah
di sebuah kampung.


Teruslah berusaha, Dee!
Karena mereka lah pintu  menuju Sabar & Ikhlas!
Yakinlah, Allah memampukanmu....aamiin

Boleh jadi merekalah  'kunci' menuju Syurga-ku?!
wallahu'allam.

~Cikgu Dee~
Semenanjung Malaysia.

No comments:

Post a Comment