Minta izin dulu dengan Cikgu Dee, yaaa...:))

Saturday 14 July 2012

Perpaduan yang indah : Metode HS & Sekolah Alam.

Bismillah,

Sekolah Alam (SA) & Homescholling (HS).

Sampai saat ini saya masih belum sepenunya memahami.
Tetapi, sepintas keduanya ada hal yang sangat menarik untuk dipelajari.

Saya mengenal HS terlebih dahulu, ketimbang SA.
Meskipun, diantara teman MPers ada yang menjadi seorang guru SA.
Setiap hari, saya mencoba mengenal lebih dekat metode HS,
dari sebuah keluarga yang mempunyai web chantik ,disini :
www.rumahinspirasi.com
Keluarga yang ceria, penuh kehangatan...
Sungguh, luar biasa!

Sedangkan, mengenal SA belum lama ini.
Entah bagaimana?
Tiba-tiba, jemari saya tertekan tuts,
dan tiba-tiba muncul sebuah petunjuk :
Sekolah Alam Bengawan Solo.

Saya menemukannya di jejaring sosial, FB.
Di awal, saya tidak begitu tertarik.
Namun, mendadak pandangan  saya seperti sedang 'menarik',
ke arah cursor yg dituju!
Yaa, sebuah album yang lengkap berisi foto-foto,
kegiatan belajar mereka, Very Interisting! ^_^

Ternyata, bukan hanya satu album, lebih dari itu...
Hingga, akhirnya saya habiskan semalaman untuk menyimaknya...!
Hasilnya, saya jadi  terinspirasi!
Jiwa saya terpanggil,
mengapa, mereka miliki kesempatan??
Anak-anak didekat sungai Bengawan Solo,
dengan alam sederhananya yang kemudian di'sulap' indah!
Kita tentunya juga Sangat Bisa! *sambil meyakinkan diri.

Ya, salah satunya seperti ini, tempat mereka belajar diatas pohon! :D


*Cikgu Dee'81,
  Semenanjung Malaysia

No comments:

Post a Comment