Minta izin dulu dengan Cikgu Dee, yaaa...:))

Tuesday 19 June 2012

His name is KHAN!

KHAN.

Dari puluhan anak  muridku, dia termasuk yang special! ^_^
Special, karena warna kulitnya yang berbeda dari anak-anak lainnya.  Ya, meski kelihatan hitam legam, ia tetap manis pada pandanganku. Khan berasal dari keturunan ayah ibu India, namun atoknya berasal dari Pakistan-India dan neneknya berasal dari  Jawa-Indonesia. Anakku yang baru saja duduk di kelas tingkatan 1 ini, sempat di cap 'nakal' oleh orang-orang terdekatnya. Aku? sempat jua ia memancing emosi hingga mengepul uap di kepala, heehe..

Meski demikian adanya, Khan tetap  yang special dalam memoryku.

KHAN.

Seorang  anak yang terlahir dari keluarga yang sederhana. Ayah ibunya berpisah saat Khan masih duduk di bangku darjah. Keadaan ekonomi yang pas-pasan terpaksa mendorong sang ibu tuk akhirnya bekerja jauh meninggalkan dirinya di negri tetangga ; Singapur. Meskipun hanya berbatas daratan dengan Semenanjung Malaysia, kualitas perjumpaan antara Ibu dan Anak begitu sangat berharga. Aku banyak belajar dari sini, aku lebih banyak memancing Khan untuk bercerita apa saja, dari hal yang ia senangi, kegundahannya, yang membuat ia kesal, marah...sampai tentang warna Unggu (baca=Ungu) favoritnya, aku pun tahu! ^_^

Meskipun Khan seorang anak laki-laki, aku sedikit memberi 'ruang' di hati agar ia tak terpesong 'jalan'. Betapa khawatirnya aku setelah detil mengenal latar belakang keluarganya. Dahulu, aku selalu emosi jika ia sangat malas mengerjakan apa yang kuminta, menuliskan tulisan jawi pun kadang ia  tinggalkan begitu saja. Kini, setelah mengenalnya lebih dekat, aku hanya mampu berkaca pada kehidupan, sungguh aku harus lebih bersyukur dengan kehidupanku, dan aku akan menebar banyak cinta untuk anak-anak seperti Khan.
InsyaAllaah...



Cikgu Dee'81.
Semenanjung Malaysia.

No comments:

Post a Comment