Minta izin dulu dengan Cikgu Dee, yaaa...:))

Wednesday 19 September 2012

Tak takut akan GELAP! :))

Kemarin malam, waktu menunjukkan pukul 09.30 malam, belum lama aku selesai berkemas ruangan tempat mengajar. Menyuruh kedua lelaki kecilku ke surau tuk sholat Isya berjamaah, dan mengajak kedua lelaki kecil lainnya segera ke tandas bersih-bersih, bersholawat dan akan segera pulas tertidur......namun, tiba-tiba...zzzleep!

Whuaaa, tutup lampu (baca=mati lampu) secara tiba-tiba!! @_@


*****

Hingga, keesokan harinya kujumpai wajah-wajah 'pelangi-ku'....
Berbagai macam cerita pun meluncur dari bibir-bibir mungil itu. Berkali-kali senyum dan tawa pun menghiasi wajahku. Aku turut gembira dan menikmati sajian khas cerita masing-masing!

Mungkin beginilah...cara Allah menghibur hatiku :)
Sudah beberapa hari ini, kesehatan kurang bersahabat baik denganku. Demam, pening dan seseme bergantian hingga batuk yang terakhir kurasai. Namun, hari ini luar biasa! Semua rasa sakitku cukup berkurang, aku benar-benar mendapat 'obat' dari anak-anak muridku.

Mimik wajah mereka yang sungguh ekspresi, tak mudah kulupakan. Ternyata, GELAP adalah sesuatu yang menyeronokan bagi mereka semua, meski ada rasa takut, cemas, namun berkumpul bersama keluarga masing-masing amat sangat menggembirakan! :)

Ahh...coba kalau kau dapat menikmati cara mereka bercerita tentang malam yang gelap! Syazwan, Farhan, Aris dan Aam...mempunyai cerita yang sama, meski tidak bersamaan. Mereka menikmati berpusing-pusing taman (daerah tempat kami tinggal) dengan sepeda motornya! Bahkan, sempat-sempatnya membuat uji nyali dengan mendekati Flat (rumah susun) yang nyaris tak berpenghuni lagi, ssssssssstttt....sebelah flat tersebut pun kuburan china!

Ada juga cerita dari Idham yang asyik menikmati main PS 2 hingga lampu menyala!? Oow...
ada juga Irvan yang bercerita lebih kepada manfaat, ia benar-benar tidak terganggu akan Gelap, sebab ibunya miliki lilin aromaterapi! Berbeda dengan Farhanah, yang sedia obat nyamuk bakar. Sehingga dapat berfungsi pula tuk mengusir serbuan nyamuk-nyamuk nakal, heehee....

Murid-murid perempuan tak kalah seru ceritanya, ada yang bercerita tidur didalam kereta dalam masa beberapa jam saja?? ada yang tidak memakail Touchlight karena tiada pelita (baca=lilin), dan akhirnya Syaqila muridku yang agak pendiam akhirnya ikut bercerita ketika hendak pulang, bahwa seluruh keluarganya tidur diruang tamu, wahh..samaan dengan Cikgu niih...:D


Yaa...yaa....terimakasih, Allahku....
Akan suguhan cerita dari mereka yang sangat menarik dan antusias. Aku tidak merasa 'sepi', bersama mereka aku adalah sang buku diary :)

Jika mengenang GELAP maka usahlah takut....
reasakan kelak kita jua akan masuki alam kubur yang Gelap Gulita (tergantung kepada amalan kita di dunia), dengan GELAP terekam suasana yang berbeda menjadi sangat special,bukan!? :)



D.Rahmajanti;81
Semenanjung Malaysia.









No comments:

Post a Comment